BREAKING

Wisata Nyantai di Embung Pedang

Embung Pedang


Bojonegoro - Salah satu embung dengan ratusan yang ada di Bojonegoro hanya embung pedang yang suasananya nampak indah,asri,penuh dengan nuansa alam.Embung pedang memiliki sejuta potensi dan manfaat bagi masyarakat Kepohkidul khususnya dan masyarakat Bojonegoro umumnya bahkan Jawa timur.

       Embung pedang memiliki panjang 100 M, lebar 100 M, dan kedalaman 7 M. Embung tersebut di buat pada tahun 2012 dari dinas pengairan Kabupaten Bojonegoro  guna mencukupi kebutuhan petani di karenakan areal persawahan sekitarnya adalah tadah hujan. Bahkan desa kepohkidul terkenal susah air pada saat musim kemarau, namun dengan hadirnya embung itu masyarakat kini merasa tak terbebani dengan air ketika musim kemarau tiba.

       Pemancing dari berbagai daerah juga berdatangan di karenakan embung tersebut juga banyak ikan nya, tombro,bader,tengkiri,nila dan banyak lainya. Embung pedang sengaja dulu di kasih benih ikan untuk pemancingan. Pemancing bisa datang mengayunkan pancing dengan bayar murah . Di situ sudah ada yang menjaga untuk pembayaran, pembayarannya per jam yang dikelola oleh karang taruna desa Kepohkidul.

       Biasanya di hari minggu maupun liburan embung di jubeli pendatang untuk represing. Tempat itu di jubeli oleh semua umur dari anak-anak sampai orang tua, tak ketinggalan juga kaum remaja dengan membawa pasangan bersuka ria dengan dukungan panorama alam di sekitar dengan nuansa alami.

      Mudah sekali menemukan tempat daripada embung itu, terletak di Desa Kepohkidul Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Jawa timur. Dari Kota Bojonegoro kurang lebih 30 km, kawasan embung berada di jalan Kedungadem-Sugihwaras,dari pasar Kedungadem hanya cukup waktu 5 menit.

      Kedepan waduk pedang akan di bangun lagi lebik elok oleh pemerinta Desa untuk mengembangkan pariwisata lokal dan untuk penambahan aset desa. Menurut kepala desa Kepohkidul Irawan (34) sudah di masukkan dalam RPJMDes ( rencana pembangunan jangka menengah desa). Dengan itu maka masyarakat Kepohkidul patut berbangga mempunyai ikon wisata yang bisa di manfaatkan airnya, pendapatanya dan bisa di nikmati hasilnya untuk suluruh masyarakat Kepohkidul,Tutur Nya. ( Tim KIM Kepohkidul )

KIM ""

Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Desa Kepohkidul.

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 KIM Waduk Pedang